Wednesday, 22 July 2015

menyikapi sikap bapak tiri yang jelek kepada anak, rek

Bismillaah

Bagaimana menyikapi seorang suami yang membenci anak tirinya?
Sudah sering dibahas bersamanya mengenai masalah si anak yang merupakan anak kandung ibu dan anak tiri ayah, tapi adanya perubahan sikap ayah hanya sementara saja. Kebencian ayah tiri ini ditampakkan dengan sikapnya yang kurang sabar dan kata-kata yang jelek, seperti "sudah kelakuannya seperti itu (nakal) wajahnya tambah membuat muak, sejelek apa sih ayah kamu "
Sikapnya tidak selayaknya seorang ayah kepada anaknya. Si ibu sering merasa sedih karena khawatir berdampak kepada psikologi anaknya (saat ini anak itu berusia 7 tahun lebih)

JAWABAN:
Itulah salah satu resiko/dampak buruk bapak atau ibu tiri. Kalau nasehat sudah diberikan, sekarang cobalah dengan mujarabnya do'a, mintalah kepada Allah agar menumbuhkan kasih sayang di hati suami kepada anak anti. Semoga do'a anti diijabahi oleh Allah, atau bisa dengan memondokkan anak, meskipun ini belum waktunya. Tapi kalau suami masih tidak berubah, daripada anak tertekan batinnya lebih baik dipondokkan. Usahakan yang dekat sehingga anti bisa sering menjenguknya.

oleh Ustadzah Ummu Abdillah Zainab

Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment