Friday, 16 January 2015

memakai baju model henbok, rek

Bismillaah

Ustadzah, apakah diperbolehkan memakai baju dengan model hanbok?  Yang baju ini di negara kufar Korea sana digunakan sebagai busana keagamaan...
Jazaakillahu khairan..

Dijawab oleh : Al Ustadzah Ummu Abdillah Zainab bintu Ali hafizhahallah

Bismillah, setelah jelas terlihat dalam gambar" tentang baju hanbok, juga setelah jelas diketahui bahwa baju hanbok adalah baju khusus yang dipakai dalam ritual agama kuffar, maka dengan ini ana ingin menasehatkan saudara sesama muslimah di manapun berada:

BERTAQWALAH kepada ALLAH TA'ALA antunna yang membuat/menjahit, menjual juga yang membeli jubah yang TASYABBUH dengan pakaian wanita kuffar ini...

Ketahuilah bahwa model jubah yang syar'i adalah longgar lebar warna gelap terutama hitam dan tanpa hiasan. Bagi penjahit dan penjual ,apa yang antunna cari? Kalau ingin rizqi yang halal dan barokah berjalanlah sesuai syar'i, jangan mencari rizqi dengan melanggar syari'at, tidak peduli halal haram juga syubhat, berhati"lah dan TAQWA kepada ALLAH.

Bagi antunna yang membeli dan memakainya, lepaskan baju" yang tasyabbuh dengan wanita kuffar, sederhanalah dalam berpakaian, contohlah para shahabiyah ketika keluar rumah mereka seperti gagak" hitam, menunjukkan pakaian mereka luas hitam tanpa ada hiasan.

Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment