Sunday, 18 January 2015

kesalahan pada istri, part 3, rek

Bismillaah

Mengkhabarkan Permasalahan Rumah Tangga Kepada Orang Lain

Sebagian istri ada yang kurang keshabarannya, sedikit saja terjadi perselisihan atau permasalahan dengan suaminya dengan segera  mengkhabarkan kepada kedua orang tuanya, saudaranya atau bahkan teman"nya. Perbuatan ini timbul karena kurangnya kesetiaan, ketergesa"an yang tercela dan hal yang menunjukkan kebodohan. Hal ini juga sebab yang akan merobohkan bangunan rumah tangga.

Sudah seharusnya justru seorang istri bersemangat agar tidak ada yang mencampuri urusan keluarga mereka siapapun orangnya. Jika yang dia beri tahu adalah orang" yang mencintainya maka akan membuat mereka sedih, jika yang dia beri tahu orang" yang  membencinya akan membuat mereka senang dengan musibah atau kesulitannya.
Seorang istri yang berakal lurus sudah seharusnya menyembunyikan permasalahan rumah tangganya walaupun kepada kedua orang tuanya apalagi selain mereka. Kecuali permasalahannya memuncak menjadi besar susah untuk diselesaikan oleh keduanya maka dia bisa mencari orang yang berilmu untuk menceritakan apa yang terjadi untuk mendapatkan solusi yang sesuai.

Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment