Wednesday, 31 December 2014

kesalahan yang dilakukan istri, part 1, rek

Bismilllaah

Kesalahan part 1
Banyak berkeluh kesah dan kurang bersyukur. 

Ada sebagian istri yang banyak berkeluh kesah, kurang bersyukur, tidak merasa cukup dengan apa yang Allah berikan kepadanya. Apabila dia ditanya tentang keadaannya bersama suaminya dia awali dengan berkeluh kesah, menampakkan kesusahan dan kesedihan serta membandingkan keadaan dirinya dengan keadaan kehidupan istri-istri yang lain yang suaminya berbuat baik kepada mereka.

Sikap yang seperti ini adalah sebuah sikap yang akan membawa nikmat-nikmat yang ada pada dirinya akan dicabut oleh Allah.

Wajib bagi seorang istri yang mempunyai akal yang lurus untuk menjauhi sikap sering berkeluh kesah. Dan sudah sepantasnya bagi dia untuk banyak bersyukur, dan apabila ditanya tentang keadaan rumah tangganya atau suaminya pujilah Allah, ingatlah nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada dirimu dan merasa cukup dengan apa yang Allah berikan kepadamu.

Adapun kufur nikmat selain hal itu sebuah dosa dan akan menjadi sebab Allah akan mencabut nikmatnya. Terdapat ancaman yang sangat keras tentang hal tersebut.

Al Ustadz Abdullah Al Jakarty

Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment